Amaliyah

CINTA DAN GEMBIRA DIBALAS CINTA DAN DOA

Dari Anas bin Malik RA bahwa di suatu perkampungan Madinah, Rasulullah SAW melewati gadis-gadis dari kaum Anshar yang sedang menabuh rebana mereka seraya menyanyi dan melantunkan:
Kami para gadis dari Bani Najjar
Duhai betapa riangnya Muhammad menjadi tetangga
Rasulullah SAW bersabda, “Allah tahu bahwa aku benar-benar mencintai kalian.”

Dalam riwayat lain dari Anas bin Malik RA bahwasanya pada suatu hari Rasulullah SAW disambut oleh anak-anak dari kaum Anshar dan para budak wanita. Lalu beliau bersabda, “Demi Allah, sesungguhnya aku benar-benar mencintai kalian.”
Dalam riwayat Abu Ya’la dinyatakan bahwa Rasulullah SAW mendoakan mereka, “Ya Allah, berkahilah mereka.”

Semuanya merasa sangat gembira terhadap kedatangan Rasulullah SAW ke Madinah, berbinar-binar bahagia, dan berhembuslah angin cinta pada setiap orang yang ada di dalamnya, dan setiap apa yang ada di dalamnya, hingga gadis-gadis mengungkapkan kecintaan mereka dengan nyanyian anak-anak yang merdu, dan tabuhan rebana, penuh kegembiraan dan keceriaan atas kedatangan Rasulullah SAW di negeri mereka.

Rasulullah SAW pun menyambut cinta dengan cinta, serta doa yang tidak ditolak lantaran kejernihan hati dan kegembiraan jiwa yang ada pada diri mereka, “Allah mengetahui bahwa aku benar-benar mencintai kalian.
Ya Allah, berkahilah mereka.”

Jika tidak hidup dizaman yg begitu indah itu, setidaknya kita bisa merasakan kegembiraan yang dirasa oleh para pencinta Rasulullah SAW dalam menyambut hari kelahiran beliau. Sebagai wujud rasa syukur kita pada Allah.

Ya Rabb kumpulkan kami dengan para pencinta Rasulullah SAW, taburkan dihati kami kecintaan yang mendalam seperti kecintaan para sahabat Muhajirin dan Anshar.

البخيل من ذُكرتُ عنده ولم يصل عليَّ..
@KHKAF

To Top