Hikmah

Kisah Perempuan Miskin dan Sepotong Roti

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora.

https://www.google.co.id/search?q=sepotong+roti&rlz=1C1TKSC_enID530ID530&es_sm=93&biw=1366&bih=623&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ved=0CB0QsARqFQoTCNqG0eyJwsgCFQwdjgodZp0EMw#tbm=isch&q=roti&imgrc=_zDdPqYwmlAfbM%3A

Di zaman bani Isroil pernah di timpa masa paceklik selama bertahun2. Ada seorang perempuan miskin yang saat itu hanya memiliki sepotong roti. Ketika dia akan memakan roti tersebut, dan baru menempel di mulutnya.
Tiba2 ada seorang pengemis mendatanginya dan berkata : “Hanya bagi Alloh sepotong roti itu !”
Perempuan itu pun tidak jadi memakannya, dan memberikan roti itu kepada si pengemis.

Suatu hari perempuan itu keluar ke padang luas untuk mencari kayu bersama anaknya yang masih balita.
Di tengah jalan , seekor srigala menyambar anaknya lalu terus berlari. Tak terbayang perihnya hati perempuan itu mendengar jerit tangis anaknya. Perempuan itupun mengikuti jejak srigala tersebut.

Hingga kemudian Alloh Subhanahu wa ta’ala memerintahkan seorang Malaikat untuk menyelamatkan bayi tersebut dan menyerahkannya kepada Ibunya, seraya berkata : “Wahai Hamba Alloh ! Sepotong Roti untuk seorang anak”.

Cttn :

Belum ada seorang pun melarat dan hidup susah di sebabkan oleh sedekah yang ia keluarkan.

Rosululloh mengulang hingga 3 kali utk org yg mau bersedekah : “Bal Yazdaad, bal Yazdaad, Bal Yazdaad”.
(Akan bertambah, akan bertambah, akan bertambah)

Habib Ali الحبشي berkata : “setiap butir korma yang kau sedekahkan untuk faqir miskin, akan menjauhkan mu dari bala’ (musibah)”.

Wallahu a’lam
KHKAF

To Top